.comments-page { background-color: #f2f2f2;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}

Laman

Tutorial Ragnarok

PENIPUAN KASKUSER SOLO : Korban Lapor Polisi

Senin, 15 April 2013
SOLO—Kaskuser—pengguna forum jual beli online Kaskus--asal Solo diduga telah melakukan penipuan sejumlah orang di berbagai daerah. Diduga akun HafidHassan (HH) melakukan penipuan lewat modus penjualan emas dan handphone.
Korban penipuan telah melaporkan tindakan HH itu ke Mapolresta Solo, Minggu (14/4/2013). Salah satu korban adalah pemilik akun rumahpolos atas nama Bagas Setyo Nugroho, 20, warga Nayu Utara RT 003/RW 013, Kadipiro, Banjarsari, Solo.
Kepada Solopos.com, Senin (15/4/2013), mengisahkan soal aksi dugaan penipuan itu. Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya ia bukan orang pertama yang menjadi korban kejahatan HH.
Ia menginformasikan, ada tiga orang lainnya yang seluruhnya pengguna Kaskus telah ditipu HH. Informasi itu ia dapatkan dari forum diskusi yang memperbincangkan kejahatan HH di kaskus.
Forum itu berada di akun milik tiger2005. Ia melanjutkan, dalam forum itu diketahui HH juga menggunakan modus penawaran emas. Modus tersebut setidaknya telah memperdayai pemilik akun amq09.
Berdasar penelusuran Solopos.com di forum tersebut, amq09 mengalami kerugian Rp12,1 juta. Ia yang diketahui merupakan warga Jakarta itu berniat membeli logam mulia Antam 25 gram dari HH seharga Rp12,1 juta.
Pemilik akun amq09 mentransfer uang ke rekening HH tanpa melalui rekening bersama (rekber). Rekber adalah perantara atau pihak ketiga yang membantu mengelola transfer uang untuk menghindari penipuan.
Setelah mentransfer uang amq09 tak kunjung menerima barang yang telah dipesan. Berikut petikan postingan dari amq09, “Selalu ambil positifnya. Awalnya memang enggak bisa menerima dan menyesal mengirim uang. Tapi, ya mungkin bukan rezeki saya.”

0 komentar:

Posting Komentar